SEPERTI TAJMAHAL, MASJID AGUNG HARAKATUL JANNAH DIBANGUN DARI TABUNGAN UMRAH

admin September 28, 2018
foto: bogohbogor.com

Bagi Raincakers yang suka berkunjung ke wilayah puncak, pasti pernah melewati Masjid Megah di sisi kanan simpang Gadog, dari arah Gerbang Tol (GT) Ciawi.  Bangunan  Masjid  Megah itu adalah Masjid Agung Harakatul Jannah yang berada di Jalan Raya Puncak dengan Kubah Tembaga yang berukuran menyerupai bangunan kubah Taj’Mahal di India, Kubah ini cukup menarik perhatian loh Raincakers.

Ternyata tidak hanya bagian kubahnya yang menarik perhatian, Masjid yang di bangun  oleh mantan Wali Kota Jakarta Selatan yang saat ini menjabat sebagai Deputi Gubernur Bidang Pengendalian Kependudukan dan Pemukiman, H Syahrul Effendi, pada Tahun 2006, bagian gerbang depannya dibangun dengan arsitektur bergaya rumah adat minang, selain itu masjid ini dibangun dengan memadukan arsitektur dari Arab dan Turki serta berbagai benua yaitu Asia, Eropa dan Afrika.

Bangun Masjid dengan lokasi strategis ini awal mula di bangun dengan tabungan Umrah, bersama Istrinya Hj. Astati, H.Syahrul menggunakan tabungan untuk Umrah sebagai biaya awal untuk membangun Masjid Agung Harakatul Jannah ini..

Wahhh, MasyaAllah sangat inspriratif sekali yang Raincakers..

nah kalo kamu mau ke Puncak, bisa juga mampir ke Masjid ini yaa.

0

Comments

Leave A Comment

Submit