SUDAH TAHU? ADA LORONG TERSEMBUNYI DI SEMPUR!!

admin September 26, 2018

Raincakers tahukah kamu bahwa dibawah  jembatan sempur terdapat lorong peninggalan Masa Kolonial, Jembatan beserta Lorong Sempur dibangun pada 14 Maret 1922. Konstruksi jembatan dikerjakan de Burgerlijke Openbare Werken (BOW) atau Dinas Pekejaan Umum pada masa kolonial. (sumber: ayobogor.com)

Sejak pedestrian Kebun Raya Bogor direvitalisasi, lorong di bawah Jembatan Sempur kembali dibukaLorong yang memiliki panjang lebih dari dua meter itu kondisinya sangat sejuk karena berada dipinggiran aliran sungai Ciliwung.

 

Pada masa kolonial Hindia Belanda, Jembatan Sempur yang pertama kali menggunakan struktur bangunan beton di Kota Bogor ini dikenal dengan nama Tjiliwoeng Brug. Jembatan ini melintas Jalan Jalak Harupat yang semula bernama van Limburg Stirum weg.

Keberadaan Lorong Sempur yang menyambungkan trotoar pedestrian Kebun Raya Bogor dan Lapangan Sempur sudah menjadi rahasia umum. Tampakan lorong yang gelap dan mirip gua Jepang, menjadi daya tarik tersendiri yang sanggup memikat para pejalan kaki, lorong ini juga kerap dijadikan spot untuk berfoto loh Raincakers karena pencahayaan yang minim berswafoto dengan back light menjadi pilihan favorit.

Waaah! jadi semakin banyak ya pilihan untuk hunting foto di Bogor, gimana Raincakers tertarik untuk berkunjung kesini?

 

0

Comments

Leave A Comment

Submit