Inilah Taman Wisata Matahari, Salah Satu Tempat Wisata Favorit Di Kota Bogor

admin March 14, 2018

Taman Wisata Matahari

Beberapa hari yang lalu, dunia bisnis Indonesia dikagetkan dengan meninggalnya salah satu pengusaha ternama, Bapak Hari Darmawan, yang merupakan pendiri salah satu departement store terbesar di Indonesia. Nah Raincakers, salah satu warisan beliau dalam dunia pariwisata adalah sebuah Taman Wisata Matahari yang terletak di Raya Puncak, Cisarua, Bogor, Jawa Barat.

Taman Wisata Matahari dibangun pada tahun 2007 di atas lahan seluas 16,5 hektar, di mana saat ini luasnya telah berkembang menjadi 40 hektar. Dalam pembangunannya, Taman Wisata Matahari sama sekali tidak menggunakan jasa konsultan, arsitek dan kontraktor besar. Padahal dalam membangun wahana wisata tergolong cukup tinggi tingkat kesulitannya secara teknis. Almarhum Hari Darmawan malah melibatkan penduduk dan masyarakat daerah sekitar dalam pembangunan Taman Wisata Matahari. Tujuan melibatkan masyarakat sekitar bukalnlah terakit soal penekanan biaya, melainkan ingin membangun ekonomi daerah tersebut. Luar biasa Raincakers.

Begitu proses pembangunannya rampung, Taman Wisata Matahari langsung menjadi salah satu tempat rekreasi favorit bagi masyarakat Bogor, serta Jawa Barat dan Jabodetabek. Dengan taglineRecreation and Education Park”, Taman Wisata Matahari menyediakan berbagai wahana permainan dan fasilitas yang bisa dinikmati oleh pengunjung. Ada berbagai wahana permainan air seperti waterpark, sepeda air, bomber boat, perahu dayung, perahu motor, paddle boat, perahu naga, dan bola gila. Sementara untuk wahana petualangan, tersedia flying fox, motor ATV, outbond, wall climbing, dan arung jeram di Sungai Ciliwung.

Wisata Matahari Bogor

Sementara bagi anak-anak, juga tersedia berbagai wahana yang sifatnya mengedukasi. Ada Wahana Agro Sawah, Wahana Ternak, dan Wahana Pendidikan Alam. Di ketiga tempat tersebut, anak-anak bisa mempelajari mengenai pertanian dan peternakan, seperti membajak sawah, menanam padi, memelihara tanaman, memetik hasil panen, beternak, menumbuk padi, menapi dan memerah susu sapi. Pokoknya seru Raincakers.

Tak hanya itu Raincakers, pengunjung juga bisa menginap di area Taman Wisata Matahari. Di mana telah tersedia penginapan yang disewakan. Menginap di Taman Wisata Matahari, Raincakers bisa menikmati suasana alam yang hijau beserta udara yang sejuk. Ditambah lagi, Raincakers juga bisa menikmati pesona Gunung Gede Pangrango dari sebuah menara pandang setinggi 12 meter.

0

Comments

Leave A Comment

Submit