3 Curug Bogor Ini Keren dan Masih Alami

admin January 12, 2018

Curug atau air terjun, merupakan tempat wisata yang banyak dijumpai saat menjelajah Bogor. Terdapat puluhan curug di Kota Hujan tersebut, baik yang sudah dikelola dengan baik, ataupun yang masih invisible. Ya, diperkirakan masih banyak Curug Bogor yang keberadaannya belum diketahui banyak orang.

Berwisata ke curug itu memang bisa memberikan kesenangan tersendiri loh Raincakers. Lokasi curug yang sebagian besar berada di kawasan pegunungan, seolah bikin kita menjadi lebih tenang ketika berada di dekat alam. Nah Raincakers, berikut 3 Curug Bogor yang wajib kalian kunjungi;

Curug Leuwi Hejo

Curug Bogor

Meskipun lokasinya cukup tersembunyi, namun pesona Curug Leuwi Hejo sudah mulai diperbincangan banyak orang Raincakers. Curug ini dinamakan Leuwi Hejo, karena Raincakers bisa melihat air yang bening dengan warna kehijauan di kolam curahan curugnya.

Kolam Curug Leuwi Hejo yang tak terlalu dalam dan tak terdapat batu-batu besar, bakal membuat Raincakers senang saat berenang ataupun berendam. Curug Leuwi Hejo yang masih tergolong baru sebagai tempat wisata, akses menuju ke sana pun belum sepenuhnya baik. Jadi Raincakers harus harus berjalan kaki sekitar 30 menit menyusuri pemukiman penduduk, persawahan, dan sungai, demi menemukan surga yang tersembunyi bernama Curug Leuwi Hejo.

Curug Ngumpet

Curug Bogor

Kawasan Gunung Salak Bogor seolah menjadi surganya curug, salah satunya adalah Curug Ngumpet. Dengan ketinggian 45 meter, Curug Ngumpet menyajikan panorama alam yang luar biasa. Dinamakan Curug Ngumpet, lantaran air terjun ini seolah bersembunyi diantara tebing-tebing yang tinggi.

Curug Ngumpet ini terlihat elok dengan tebing yang dipenuhi dengan lumut. Di bagian bawah, terbentuk sebuah kolam alami yang terlihat sangat menggoda dengan airnya yang begitu jernih. Tapi saat Raincakers coba untuk berenang, siap-siap saja merasakan dinginnya air di Curug Ngumpet.

Curug Pangeran

Curug Bogor

Masih dari kawasan Gunung Salak bogor, tidak jauh dari Curug Ngumpet, terdapat Curug Pangeran yang pesonanya tak kalah indah. Curug Pangeran tidaklah tinggi, hanya sekitar 6 meter saja. Namun pesonanya yang tak kalah ketimbang Curug Ngumpet.

Curug Pangeran terkenal dengan air jernihnya yang berwarna biru pada kolam alami dengan kedalaman sekitar 2 meter. Di kolam alami ini, Raincakers bisa berenang dan berendam sambil menikmati segarnya pegunungan. Selain itu, Curug Pangeran juga cocok buat Raincakers yang hobi camping, karena terdapat area camping yang begitu menyatu dengan alam pengunungan Salak.

0

Comments

Leave A Comment

Submit